Pages

Sunday, July 18, 2010

mengatasi windows yang gak tampil sempurna

Tulisan ini mungkin hanyalah sekedar cerita anak tk bagi master master komputer akan tetapi ketika laptop saya mengalami hang ketika masuk windows maka saya cari artikel di paman google ternyata masih sedikit artikel yang memaparkan masalah ini..
Berangkata dari sinilah akhirnya ingin rasanya diri ini berbagi agar siapapun yang mengalami masalah ini pada kompi nya bisa teratasi..
Saya menggunakan laptop axioo seri neon mnc ( walaupun sedikit kecewa dengan merk namun bahagia juga karena bisa punya laptop) dengan os windows xp sp 3(bajakan coy) ketika setelah install windows dan driver nya maka lapi minta restart.. nah disitu tuh ketahuannya muncul pesan error rundll32.. explorer dan lainnya yang menghambat munculnya start menu alias layar hanya tampil dekstopnya saja..huh kesal rasanya kirain salah installasinya kucobaa instal ulang sampai 5 x ( sampe nangis hardisk ku)tetep gak bisa .. penasaran apa penyebabnya tanya ama paman google dapet dah infonya walau sedikit.. ada yang bilang viruslah.. ada lagi yang bilang karena xp bajakan.. huh tapi terakhir aku dapet artikel yang bilang kalau itu karena drivernya bentrok pada saat login windows.. akhirnya aku uninstall semua driver dan aku coba install satu satu biar ketahuan driver yang bikin bentrok.. nah ketahuan ternyata driver vga nya...
permasalahan berikutnya kalau lapi gak pake driver vga tentu tampilannya gak enak dong.. singkat kata setup drivernya di set compability dengan windows 2000.. caranya klik kanan di setup.exe nya kemudian compability dengan windows 2000 install selesai deh..
smoga bermanfaat...

No comments: